Sukai Artikel

Cara Paling Sederhana Memotong Taji/jalu Ayam



Tips Tentang Pemotongan Taji panjang - sekarang saya ingin memberi sedikit inpormasi cara melakukan pemotongan taji ayam bangkok dengan sangat mudah dan tidak merusak pada bagian tertentu. Dari setiap para penghobi mungkin punya cara sendiri atau berbeda beda namun cara yang ingin saya bahas cukup berbeda dan sederhana kita tidak perlu takut pada saat proses pemotongan bisa berakibat luka atau pun mengelurkan darah.


Berbicara tentang taji/jalu panjang terbilang menakutkan' ini sering terjadi mengenai sifat ayam galak dan agresif terhadap manusia sering menyerang dan memukul bahkan pada sipemilik nya sendiri sangat berbahaya apa bila terkena taji tersebut. saran saya jika anda memiliki ayam jantan bertaji panjang hanya khusus dijadikan sebagai ayam pacek lebih baik dipotong saja karena bisa merusak bagian punggung sibetina hal ini bisa membuat ayam betina tidak mau melakukan perkawinan.


Persipan Bahan : Regaji Besi dan Kunyit 



 Metode Praktek 
Pertama yang harus dilakukan pengukuran taji sebelum dipotong sesuai keinginan anda. Asah gigi regaji pada bagian kunyit setelah itu baru kita bisa mulai melakukan pemotongan taji secara perlahan dan hati-hati lihat hasil yang sudah saya praktekan seperti gambar diatas.

Perlu kita ketahui taji yang masih belum keras/tua cara ini tidak boleh dilakukan karena bisa menimbulkan pendarahan hebat pada bagian kaca puri atau kulit bagian dalam. Cara ini hanya bisa dilakukan bagi sang ayam bertaji panjang dengan kualitas bentuk yang keras dan sudah terlihat tua. Semoga bermanfaat !!!

0 Response to "Cara Paling Sederhana Memotong Taji/jalu Ayam"

Post a Comment

Loading...
loading...
!-- Go to www.addthis.com/dashboard to customize your tools -->