Sukai Artikel

11 Ciri Khas Warna Bulu Ayam Petarung Terpopuler



Mengenali beberapa macam warna bulu ayam aduan - beragam macam jenis ayam aduan memiliki bentuk vareasi warna yang dihasilkan pada setiapnya perpaduan corak dan dasar dasar warna menjadikan tampilan dan pamor ayam tersebut telihat lebih fenomenal dan punya nilai tersendiri. warna bulu merupakan salah satu unggulan pada setiap jenis ayam aduan yang dinilai sebagai simbul wibawa mereka.

Warna bulu ayam aduan memang bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi berkelas atau tidaknya, tetapi bulu dengan warna yang indah dan tersohor kerap menjadi kebanggaan bagi pemiliknya yang perlu anda ingat warna bulu tidak bisa menjadikan patokan dalam setiap laga.




Berikut Nama-Nama Ciri Khas Warna bulu Ayam Aduan Paling Terpopuler :



1.BIRING KUNING (Wiring Kuning)
Ayam Aduan khas warna bulu kuning atau yang kita kenal sebutan biring kuning adalah salah satu warna yang paling terpopuler didunia sabung ayam begitu disukai para penghobi. Warna khas biring kuning juga dikenal masyarakat kita yaitu kata wiring kuning dan wiring galih. Ayam aduan biring kuning memiliki ciri khas tersendiri yaitu dasar bulu berwarna hitam dengan bulu rawis leher dan ekor berwarna kuning emas. Ayam aduan seperti bangkok dengan khas warna biring kuning dipercaya memiliki Aura pemenang dan merupakan simbul contoh ayam berkelas hingga saat ini.


2. BIRING GALIH (Wiring Galih)
Ayam aduan khas biring galih memiliki persamaan seperti biring kuning yaitu terkenal dengan khas warna bulunya dan sangat terpopuler hanya saja yang bisa dibedakan dari segi warna, biring kuning ciri warna kuning ke'Emasan sedangkan Biring Galih memiliki ciri dasar warna hitam dengan bulu rawis leher dan ekor berwarna merah tua. Konon Ayam aduan dengan ciri warna biring tembus dipercaya memiliki sisi magis yang kuat juga istimewa baik itu biring galih atau pun biring kuning.


3. WANGKAS (Layung)
Ayam aduan warna wangkas atau layung terbilang menjadi salah satu warna paling disukai dan bagus dari sekian banyak para penghobi di indonesia mengenal dua jenis warna ciri wangkas yaitu wangkas Geni dan wangkas Emas. Wangkas Geni memiliki ciri bulu rawis berwarna merah terang seperti api kesuluhan dengan gabungan warna antara merah dan hitam, sedangkan wangkas Emas memiliki bulu rawis ke'Emasan hampir keseluruhan. Ayam aduan dengan khas warna wangkas dipercaya memiliki kemampuan teknik bertarung dan stamina yang bagus.



4. BLOROK Dan BRUMBUN
Ayam aduan dengan khas warna seperti blorok pasti sudah banyak mengenalnya salah satu warna jempolan yang paling populer adalah blorok madu. Perbedaan antara blorok dan brumbun yaitu dari setiap warna corak yang dihasilkan, Blorok memiliki kombinasi warna loreng/totol diantaranya hitam, merah, kuning dengan khas dasar berwarna putih sedangkan Brumbun memiliki sedikit warna putih. Tampilan dari kedua warna ini ayam terlihat punya pamor gagah dan juga tampan. Ayam bangkok khas blorok dipercaya memiliki mistis yang kuat misalnya saja blorok madu diyakini membawa keberuntungan bagi pemiliknya.


5. KLABU (Klawu)
Ayam aduan berwarna klabu pasti sudah sangat familiar dimata para penghobi warna ini juga menjadikan warna terpavorit dan juga banyak dipelihara ternakan besar walau pun tidak sepopuler seperti biring juga blorok namun kekuatan dan kemampuan ayam bangkok warna kelabu patut diperhitungkan. Ayam kelabu memiliki beragam jenis mama yaitu kelabu monyet, kelabu batu, kelabu kapas kemudian di imbangi dengan kombinasi pada bagian ules dan rawis seperti warna kuning, merah, jali, coklat. Biasanya warna kelabu terkenal memiliki kehebatan dibidang memainkan taji atau jalu.


6. JALAK (Wido)
Ayam aduan khas jalak (wido) memiliki kombinasi warna dasar hitam dengan rawis bulu berwarna putih kehijauan. Warna jalak terkenal dan populer yaitu jalak putih dan jalak Emas ciri dari jalak putih memiliki kombinasi rawis bulu berwarna putih sedangkan jalak emas memiliki kombinasi berwarna kuning ke'Emasan. Menurut cerita ayam aduan warna jalak merupakan hasil dari persilangan antara ayam thailan dengan ayam lokal asli indonesia. para bobotoh tua mengatakan bahwa ayam jalak memiliki watak misterius yakni suka membunuh.


7. JALI (Rengge/Cinde)
Ayam aduan khas warna jali (rengge) (cinde) adalah salah satu yang paling sedikit peminatnya entah itu karena banyak kekurangan apa karena jarang dijadikan ayam kontes banyak kangalangan penghobi mengatakan bahwa ayam bangkok khas warna jali memiliki mitos yaitu tidak boleh dijadikan ayam aduan namun salah satu warna ini patut kita pertihutungkan yang dipercaya memiliki kehebatan pukulan super taji. Ciri Warna jali (rengge) terdapat banyak bintik-bintik warna yang tersusun rapi pada setiap bulu rawis.


8. GESIN (Jargem)
Ayam aduan khas warna Gesin (jargem) memiliki dasar kesuluruhan berwarna hitam meles/polos. Salah satu paling dicari para bobotoh yaitu Gesin tembus pada bagian bulu, mata, paruh juga kaki memiliki warna yang sama menurut pimbon jawa khas warna gesin memiliki banyak keistimewaan seperti daya mistis yang kuat dan juga wibawa didalam arena tarung.


9. PUTIH KINANTAN
Ayam aduan putih kinantan memiliki ciri bulu, kaki dan paruh berwarna putih' kebanyakan orang menyebutnya putih nyambung. Ayam aduan seperti bangkok dengan warna putih kinantan terbilang langka dan sulit ditemui meski pun ada kombinasi warna bulu, kaki dan paruh tidak lah sama. MITOS menyebutkan bahwa ayam warna putih kinantan adalah ayam tumbal mengenal kelebihannya diarena menurut pengamatan tidak bisa memberi penjelasan dikarenakan memang ayam warna putih Kinantan sangat jarang dilagakan.


10. HAWUK (Geni)
Ayam aduan khas warna hawuk atau yang dikenal dengan sebutah merah sapi hampir mirip dengan wangkas hanya saja hawuk memiliki dasar warna Coklat merah keseluruhan. Hawuk sebetulnya paduan khas warna yang dimiliki oleh jenis ayam kampung atau birma saja namun dari hasil persilangan warna ini kini dimiliki oleh jenis ayam bangkok. Khas warna ini dipercaya memiliki kemampuan pukulan lumayan untuk diandalkan.



11. CARAMBANG (Crembang)
Ayam aduan khas warna carambang sangat populer didunia sabung ayam sejak jaman dulu hingga saat ini. Warna carambang dikenal salah satu ayam tersohor dibidang kehebatan taji/jalu, mental dan pukulan. Warna carambang (crembang) hampir mirip dengan blorok dan berumbun anda harus bisa membedakannya cerambang memiliki kombinasi warna merah dan kuning yang didasari berwarna putih pada bagian bulu rawis leher dan punggung sedangkan ekor didominasi warna putih.



Itu saja dari ke 11 Ciri Khas Warna Bulu Ayam Petarung Terpopuler khas tampilan dasar dan corak warna bulu menjadikan modal pamor yang dihasilkan semoga isi artikel ini memberikan pengetahuan tentang nama - nama dan ciri bulu Ayam petarung !!


0 Response to "11 Ciri Khas Warna Bulu Ayam Petarung Terpopuler"

Post a Comment

Loading...
loading...
!-- Go to www.addthis.com/dashboard to customize your tools -->