Sukai Artikel

PANDUAN Terlengkap Tentang Merawat Ayam Petarung Kontes


Tentang Ayam Petarung Arena - sebagai penghobi tentu kita harus tahu cara untuk memelihara dan merawat se'ekor ayam petarung dengan baik itu seperti apa butuh pengalaman bagus dan tidak sembarang asal, memang untuk cara perawatan hewan satu ini gampang-gampang susah harus butuh kesabaran yang cukup. Berbicara tentang perawatan bagi senior hal seperti itu tak asing tapi sebaliknya bagi kalangan baru-baru menyukai hobi ini sedikit kesulitan kurang pandai untuk pemeliharaan dan juga perawatannya, untuk itu anda tidak perlu khawatir karna saya ingin menjelaskan tentang cara perawatan ayam petarung dewasa secara detail ??


       Pemilihan Jenis Ayam      
Pertama Anda harus menentukan terlebih dulu usia ayam untuk memulai perawatan, karena ini sangat penting' ayam petarung seperti bangkok untuk memasuki metode perawatan menginjak 9/10Bulan. Tidak diperbolehkan bagi ayam masih berusia dibawah 8bulan terbilang masih belum cukup dewasa kenapa demikian (fisik mental kurang cukup, tulangan masih dalam pertumbuhan) 


     Perawatan Tahap Awal     
Setiap pagi Anda harus melakukan penjemuran selama 2jam tentu sebelum penjemuran kita bilas terlebih dulu dengan air pada bagian bagian tertentu misalnya bagian kepala, leher, sayap, ekor, paha dan kaki. Hari senin dan hari juma'at jangan lupa mandikan ayam hingga basah kesulurahan bilas dengan sampo untuk membersikan jamur dan kutu.


     Perawatan Tahap Kedua    
Tahap kedua yaitu melakukan usapan dimalam hari mulai dari menarik bagian sayap mengelus-elus bagian leher, dada juga paha ini sangat bagus untuk mempercepat bentuk otot dan struktur badan.


    Tahan Latihan Mental Fisik    
Untuk Tahapan Cara melatih Mental dan latihan fisik sebaiknya jangan terlalu extra cukup tahap demi tahap agar tidak terjadi down/stres pada ayam tersebut untuk melatih fisik anda bisa memilih salah satu dari ini
Melatih fisik yang sering dilakukan para bobotoh :
▪ Melakukan pengayunan pada sebuah tali.
▪ Melakukan pemutaran dalam kurung.
▪ Melakukan dengan cara berenang di'air pilih diantara cara ketiga ini.


  Latihan Mental Keberanian  
Kurung ayam tersebut berdekatan dengan ayam jantan lebih muda untuk mempercepat kukuatan mental lakukan hingga beberapa hari, Setelah mental sudah terlihat cukup full lakukan Abaran dengan ayam se'usianya selama 3menit untuk Abaran hari selanjutnya anda bisa menambah beberapa menit tahap demi tahap Cara ini berguna untuk menjaga kerusakan terhadap ayam.

 Pemberian Pakan dan Jamu 
Anda tidak boleh lupa melakukan pemberian makanan yang bergizi seperti beras merah, Peka, Tempe Mentah, Buah tomat. Untuk pemberian jamu anda bisa melakuan dengan cara meracik sendiri jika belum tahu Resep meracik jamu saya ingin memberi sedikit tips pembuatan. Pertama siap terlebih dulu rempah-rempah seperti ( kunyit, Jahe, kencur, lempuyang, kunci, telor bebek, Serbuk kopi, Madu dan Gula merah) parut terlebih dulu tumbuh tumbuhan yang tadi disebutkan hingga halus setelah itu campurkan kuning telor bebek, serbuk kopi, madu dan gula merah lalu jemur dibawah sinar matahari.
___________________________


Mungkin itu saja panduan tentang cara perawatan ayam khusus petarung arena semoga membantu untuk bagi para pemula dibidang jagoHolic butuh tahapan awal dan kepintaran untuk memelihara se'ekor ayam kontes mudah mudahan atikel ini sedikit memberikan ilmu buat kalangan penghobi!!!!

0 Response to "PANDUAN Terlengkap Tentang Merawat Ayam Petarung Kontes"

Post a Comment

!-- Go to www.addthis.com/dashboard to customize your tools -->